• Minggu, 22 Mei 2022

13 Jenis Makanan Pengganti Nasi untuk Sukses Diet, ada Shirataki dan Zucchini atau Timun Jepang

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 11:30 WIB
Mengkonsumsi Shirataki cocok bagi yang sedang diet. (Photo from Pixabay )
Mengkonsumsi Shirataki cocok bagi yang sedang diet. (Photo from Pixabay )

NEWSmedia - Makanan pengganti nasi bisa dijadikan alternatif sumber karbohidrat yang lebih sehat.

Di samping manfaatnya sebagai sumber energi, kandungan karbohidrat pada nasi juga perlu diwaspadai karena dapat meningkatkan risiko diabetes dan menaikkan berat badan.

Karena itu beberapa metode diet saat ini merekomendasikan makanan pengganti nasi sebagai alternatif sumber karbohidrat yang lebih sehat.

Baca Juga: Para Wanita Wajib Tahu, Menurut Psikolog Ini 8 Tanda Seorang Pria Benar-benar Mencintaimu

Berikut makanan rekomendasi pengganti nasi agar dietmu sukses:

1. Pisang

Pisang bisa dijadikan makanan pengganti nasi karena buah ini kaya akan kandungan karbohidrat.

Dalam satu batang buah pisang, bahkan kadar karbohidrat nya bisa mencapai 23% dari total nutrisi.

Hal ini membuatnya sering dijadikan makanan pokok di negara-negara benua Afrika dan Amerika Selatan

2. Ubi

Berbeda dari karbohidrat pada nasi putih, karbohidrat pada ubi mengandung lebih banyak serat dan lebih sedikit gula.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini