• Sabtu, 25 Juni 2022

Ingin Awet Muda Dengan Murah dan Mudah? Coba Konsumsi Labu Siam Buah Sejuta Manfaat

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 17:30 WIB
Labu Siam dan Manfaatnya (Ist)
Labu Siam dan Manfaatnya (Ist)

NEWSmedia - Labu siam merupakan sayuran sekunder namun hampir selalu dapat dijumpai di pasar. Buahnya biasa direbus sebentar untuk menghilangkan getahnya lalu dimakan bersama sambal terasi sebagai lalapan atau menjadi campuran sayur bening dan sayur bobor, dan lainnya.

Namun, apakah kamu tahu bahwa buah labu ini memiliki 5 manfaat yang baik untuk kesehatan? Yuk simak penjelasannya.

Baca Juga: Khasiat Buah Pepaya Hingga Dijuluki Sebagai ‘Malaikat Buah’

Berikut ini adalah manfaat buah labu siam diantaranya:

  • Menurunkan Berat Badan

Anda termasuk orang yang sedang diet ? Buah ini adalah salah satu menu yg cocok bagi anda untuk proses penurunan berat badan karena buah ini memiliki serat fiber yang kompleks, sehingga proses pencernaanya lebih lama dan perutnya tak mudah laper.

Labu yang direbus tanpa menggunakan garam mengandung 50 kalori serta kandungan kolesterol serta diciumnya yang terblang rendah.

bBaca Juga: 7 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Melindungi dari Penuaan Kulit

  • Lebih Awet Muda

Kandungan vitamin A yang tinggi membuat buah ini sering kali digunakan untuk produk kecantikan, memiliki anti oksidan yang berfungsi mencegah penuaan dini, proses pembaruan sel sel kulit dan produksi kolagen meningkat, sehingga mampu mencerahkan dan menghaluskan kulit

  • Mempengaruhi Sex Pria

Tak hanya daging buahnya, tetapi biji buah labu tak kalah juga memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh kita, kandungan zincyang terdapat dalam biji labu mampu meningkatkan imunitas dan perkembangan sel tubuh, oleh karena itu sangat cocok untuk pria dalam kesuburan dan kesehatan sperma.

  • Mengusir Parasit Dalam Usus

Biji labu juga mempunyai manfaat yang luar biasa, parasit dalam usus mampu disingkirkan dengan memakan biji labu, di Afrika sendiri, bahan ini sedang dikembangkan untuk mengobati cacing pita.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini