• Minggu, 3 Juli 2022

5 Kesalahan Memakai Masker yang Merusak Wajah, Bisa Timbul Jerawat Hingga Bikin Keriput

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:30 WIB
Ilustrasi Masker Wajah (Pixabay.com)
Ilustrasi Masker Wajah (Pixabay.com)

NEWSmedia - Memakai masker memang penting untuk menjaga kesehatan wajah dan juga kulit. Tetapi ada tips bagaimana cara yang benar memakai masker jangan sampai malah ttidak maksimal bahkan merusak kulit.

Pembaca Newsmedia, ternyata ada prosedur khusus saat menggunakan masker wajah terutama untuk wanita. Seperti yang diunggah oleh pengelola akun Instagram @doctor.online.id, akun yang kerap mengunggah berita kesehatan dan kecantikan.

Ternyata ada lima kesalahan umum yang dilakukan wanita saat mengenakan masker wajah. Hal ini sangat berbahaya karena kesalaahan memakai masker bisa menimbulkan jerawat hingga membuat kulit keriput.

Baca Juga: 3 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bulu di Wajah

Tak mau hal itu terjadi? Berikut lima kesalahan yang sering dilakukan ketika menggunakan masker wajah.

  1. Memakai Masker Terlalu Lama

Saat kamu membeli sebuah masker, cek terlebih dahulu cara penggunaannya! Biasanya akan tertera batas waktu yang ideal menggunakan masker, yakni sekitar 15-25 menit.Ternyata batas maksimal pemakaian masker adalah tiga puluh menit saja. Lebih dari ita, manfaatnya tidak akan didapatkan.

Baca Juga: Rajin Makan Brokoli Efektif Cegah dan Kurangi Kerutan di Wajah

  1. Wajah Tidak Dibersihkan Terlebih Dahulu

Menggunakan masker pada wajah yang belurm dibersihkan berisiko wajah akan timbul jerawat. Sebab kotoran dan debu yang masih tersisa, otomatis akan bercampur dengan masker dan membuatnya tersimpan dalam jaringan kulit sehingga membuat pori-pori tersumbat. Tersumbatnya pori-pori inilah yang akan menimbulkan jerawat.

Baca Juga: Bikin Wajah Cantik dengan Buah Delima, Ini 2 Langkahnya

  1. Memakai Masker Wajah Tiap Hari

Meski idealnya memakal masker adalah satu atau dua kali saja dalam seminggu. Meski demikian, ada juga yang memakai masker setiap hari. Tidak semua masker wajah bisa dipakai setiap hari, keeuali masker wajah yang berfungsi untuk melembapkan kulit.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini