• Kamis, 2 Desember 2021

2 Cara Download Video dari Youtube Tanpa Aplikasi Tambahan, Mudah Dilakukan Menggunakan Ponsel

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:10 WIB
Ilustrasi YouTube (Pixabay/ StockSnap)
Ilustrasi YouTube (Pixabay/ StockSnap)

NEWSmedia – Banyak video pembelajaran maupun hiburan yang bisa kamu dapatkan di Youtube secara gratis, kamu dapat menyaksikannya secara online atau offline.

Terkadang mengunduh sebuah video dibutuhkan ketika kamu tidak memiliki banyak paket data internet.

Terlebih saat ini masih banyak sekolah yang melakukan kegiatan belajar mengajar secara daring, anak-anak akan lebih cepat bosan dengan metode pembelajaran yang dilakukan.

Namun tidak perlu khawatir, banyak metode pembelajaran yang dapat dengan mudah dipahami dan menarik untuk disimak.

Baca Juga: Video YouTube Muhammad Kace Tuai Kontroversi, Lecehkan Nabi Muhammad dan Agama Islam

Kamu bisa menyiapkan beberapa list video yang akan kamu download, saat berada di tempat yang memiliki Wifi gratis kamu dapat langsung mengunduhnya dengan cepat, agar dapat menyaksikan video favorit kamu dimanapun dan kapanpun.

Bahkan kamu dapat membagikannya secara cuma-cuma jika video sudah diunduh, berikut cara download video di Youtube tanpa menggunakan aplikasi tambahan, yang bisa kamu lakukan secara cepat dan mudah hanya dengan menggunakan Handphone:

Baca Juga: Lirik Lagu Queendom Red Velvet, Baru Rilis Langsung Trending di YouTube

Memanfaatkan fitur aplikasi Youtube:

  1. Buka aplikasi Youtube
  2. Cari dan pilih video yang ingin kamu download, perlu diingat beberapa video tidak mengaktifkan fitur ini karena memiliki hak cipta
  3. Klik icon ‘unduh’ untuk mendownloadnya, icon ini berada di posisi bawah judul sejajar dengan icon ‘share’
  4. Setelah itu akan muncul beberapa kualitas video yang disuguhkan, mulai dari low (144p), medium (360p), hingga high (720p), semakin tinggi resolusi yang kamu pilih maka semakin besar kapasitas video yang akan kamu download
  5. Klik ‘oke’ setelah kamu menentukan resolusi video yang kamu inginkan
  6. Semua video yang kamu download akan tersimpan di bagian ‘koleksi’ yang terletak di sebelah pojok kanan bawah saat kamu membuka aplikasi Youtube, kemudian klik ‘hasil download’

Kamu dapat membatalkan atau menghapus unduhan yang sedang berlangsung dengan klik kembali icon unduh, kemudian pilih ‘jeda’ atau ‘hapus dari download’.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X