• Rabu, 17 Agustus 2022

4 Ciri Kalau Kamu Punya Ekspektasi Terlalu Tinggi Dalam Hidup, Diantaranya Terlalu Memaksa

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 06:30 WIB
Ilustrasi doa duduk diantara dia sujud (Konevi/pixabay)
Ilustrasi doa duduk diantara dia sujud (Konevi/pixabay)

NEWSmediaKita sering kali merasa kecewa karena ekspetasi kita yang terlalu tinggi. Sebagai manusia tentu wajar kalau kita berekspetasi tinggi terhadap seseorang atau terhadap sesuatu.

Hal ini terjadii secara alamiah dan memang kadang tidak bisa kita hindari. Namun, kita harus mempunyai kendali untuk mengontrol ekspetasi kita yang terlalu tinggi. 

Ekspetasi yang berlebihan akan merugikan diri kita sendiri. Bukannya terwujud, kita malah akan merasakan hal yang tidak kita inginkan berujung kekecewaan. 

Baca Juga: 4 Tips Agar Lamaran Kerja Kamu Diterima, Diantaranya Jangan Lupa Cantumkan Alamat Rumah!

Lalu apa saja tanda-tandanya bahwa kita sudah berekspetasi yang terllau tinggi ?

1.Kamu terus menghabiskan waktu untuk berkhayal soal masa depan. Sementara orang- orang yang sukses memanfaatkan waktunya dengan sebaik mungkin.

Kamu yang berekspetasi justru lebih sering mengkhayal soal masa depan. Entah kenapa, rasanya waktu yang kamu miliki dalam sehari begitu kurang untuk mengerjakan sesuatu. 

2.Sadar soal batasan diri, kamu malah selalu berusaha melampauinya. Misalnya, kamu sebenarnya tahu bahwka dirimu belum mampu mengerjakan pekerjaan A, namun kamu tetap ngotot dan berharap semua baik-baik saja.

Lalu, ketika di kemudia hari kamu gagal, kamu akan menyalahkan orang lain atau siapa saja sebagai penyebab kegagalannya.

Baca Juga: Tes Kepribadian : 7 Bentuk Dahi yang Mencerminkan Kepribadian Seseorang, Kamu yang Mana?

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini