• Sabtu, 25 Juni 2022

5 Fakta Seputar Kartun Doraemon yang Wajib Diketahui dan Tidak Banyak yang Tahu

- Minggu, 14 November 2021 | 11:30 WIB
Doraemon (Foto: TV Asahi)
Doraemon (Foto: TV Asahi)

NEWSmedia - Bagi kamu yang hooby menonton film kartun tentu kalian tahu tentang Doraemon, komik dan film kartun Jepang yang unik dan menggemaskan.

Kalian yang menyukainya tentu saja penasaran bagimana kisah dan fakta seputar Doraemon, boneka kucing berwarna biru yang banyak disukai penonton ini.

Doraemon adalah salah satu karakter yang sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak orang yang masih menggemari dan tertarik dengan karakter ini walaupun sudah lama sejak tahun 1974 pertama kali ditayangkan.

Baca Juga: Bocoran Spoiler Anime Demon Slayer dan Tanggal Rilis: Kimetsu no Yaiba Season 2, Mugen Ressha Episode 2

Berikut fakta unik seputar Doraemon:

1. Lahir di Abad ke-22

Banyak catatan mengenaui asal usul Doraemon ini,  meski demikian tidak banyak yang benar-benar menjelaskan asal-usulnya secara lengkap. Jika kalian penasaran dengan kronologisnya, asal-usul si robot kucing ini banyak diceritakan dalam sebuah film anime pendek yang berjudul 2112: The Birth of Doraemon (1995).

Doraemon lahir di abad ke-22, tepatnya pada 3 September 2112. Tanggal lahir Doraemon sebenarnya memiliki perbedaan dengan serial anime yang tayang pada 1973.

Pada anime terdahulunya, dia disebut berasal dari abad ke-21. Mungkin setelah makin dekat sama abad ke-21 dirasa belum bisa menemukan teknologi supercanggih. Makanya, asal-usul kelahirannya diubah jadi abad ke-22.

2. Robot Gagal Produksi

Doraemon dibuat di dalam pabrik bersama robot-robot yang lain dengan kode produksi MS-903. Awlanya mempunyai warna kuning dengan fisik menyerupai kucing. Tinggi dan lebar Doraemon 129,3 cm dan punya berat badan 129,3 kg.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini