• Sabtu, 29 Januari 2022

5 Rekomendasi Podcast Untuk Remaja, Kamu Wajib Dengar Biar Nggak Ketinggalan Zaman

- Sabtu, 27 November 2021 | 12:05 WIB
Ilustrasi podcast. (Photo by George Milton from Pexels)
Ilustrasi podcast. (Photo by George Milton from Pexels)
NEWSmedia – Tren Podcast semakin digemari masyarakat, mulai dari perorangan, perusahaan hingga instansi pemerintahan.
 
Selain sebagai sesuatu yang baru, podcast yang berisi siaran berbagai konten audio juga dapat memberikan pengetahuan, sudut pandang baru dan pastinya menghibur.
 
Format podcast yang saat ini berkembang juga punya selebritasnya sendiri. Tak jarang, podcast yang populer dengan banyak pendengar juga menghadirkan pengiklan, karena ada kepentingan bisnis disana.
 
 
Tetapi tidak semua konten podcast itu bermutu dan layak didengar, apalagi untuk kaum milenial yang saat ini cenderung mencari infomasi hiburan dari podcast.
 
Nah, mau tau kan apa saja konten Podcast yang bermutu yang bisa kamu dengarkan terutama untuk kaum millenial? Yuk, simak di bawah ini!
 
1. Finfolk
 
Andika Sutoro Putra, seorang investor muda yang juga aktif dalam memberikan informasi terkait keuangan, bisnis, investasi hingga self development melalui channel ini.
 
Ketika kamu mendengarkan podcast ini, kamu akan merasa seperti memiliki seorang konsultan keuangan pribadi.
 
 
2. Sudut Pandang
 
Channel podcast milik Aria Notharia, saluran ini akan membahas seputar kegelisahan-kegelisahan yang dialami oleh anak-anak milenial.
 
Topik-topik yang diangkat dibawakan dengan santai dan penuh keceriaan anak muda, setelah mendengarkan channel ini, kamu akan merasa seperti punya sahabat yang memahami permasalahan yang tengah kamu hadapi.
 
3.Podcast Raditya Dika (PORD)
 
Raditya Dika yang sangat berpengalaman di dunia hiburan ini pun sangat tertarik dengan podcast dan memiliki channel miliknya sendiri bernama Podcast Raditya Dika atau PORD.
 
Radit senang mengundang bintang tamu dan berbicara mengenai banyak hal. Misalnya, ia mengajak istrinya, Anissa Aziza, untuk berbicara mengenai keuangan dalam rumah tangga.
 
Obrolan-obrolan seru bersama bintang tamu disisipi humor dan candaan ala Raditya Dika akan membuatmu betah berlama-lama mendengar PORD.
 
 
4.Muda Cuma Sekali
 
Konten Podcast Muda Cuma Sekali sangat cocok untuk kamu, para mahasiswa, fresh graduate, dan juga para job seeker.
 
Podcast ini membahas mengenai topik-topik yang bisa mengubah perspektifmu dan juga membuat dirimu menjadi lebih baik.
 
 
5.Subjective
 
Isi konten utama dari podcast ini berupa opini secara subjektif dari si Host Iqbal Hariadi.
 
Iqbal akan membahas topik-topik yang dikirim oleh pendengarnya dan akan menyampaikan opininya secara detail mengenai topik tersebut.
 
 
Subjective juga membahas masalah dan berbagai keresahan yang sering muncul di kalangan para milenial seperti karir sampai percintaan juga membuka diskusi produktif yang bisa membuat orang-orang belajar hal baru.
 
Hasil riset dijelaskan bahwa 83 persen milenial dan 66 persen generasi Z di Indonesia mendengarkan konten audio dapat menurunkan tingkat stres mereka.
 
Namun mencari waktu untuk menikmati podcast atau bahkan memilih podcast mana untuk didengarkan dapat menjadi hal yang rumit bagi sebagian orang.
 
Maka berhati-hatilah dalam memilih saluran podacst yang mencerahkan dan memberikan ilmu pengetahuan untuk kamu.***
 

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X