• Kamis, 26 Mei 2022

Kamu Sering Kencan Online? 6 Cara Ini yang Dapat Dilakukan untuk Melindungi Kesehatan Mental Kamu

- Rabu, 15 Desember 2021 | 20:20 WIB
Ilustrasi Kencan Online. (Foto: Pixabay)
Ilustrasi Kencan Online. (Foto: Pixabay)

NEWSmedia - Kencan online dikenal juga dengan istilah online dating, adalah istilah yang merujuk pada kegiatan kencan melalui media komunikasi virtual atau online.

Seiring dengan maraknya internet, tak jarang banyak muda-mudi yang memiliki kekasih hanya melalui dunia maya tanpa pernah bertemu dalam kehidupan nyata.

Kencan online bisa dimulai ketika seseorang mengakses aplikasi kencan dan mencari seseorang hingga akhirnya merasa cocok.

Baca Juga: PMGC 2021: BTR WWCD 24 Poin, Genesis Dogma Too Soon di Posisi ke-13

Namun tak jarang, dalam aplikasi kencan online terdapat adanya penolakan dari salah satu pihak.

Hal ini disampaikan oleh para ahli di aplikasi kencan online Fluttr. Para ahli menyatakan bahwa sekitar 50 persen pengguna kencan online tidak membalas pesan, yang dapat menyebabkan perasaan ditolak.

Kencan online sangat berpotensi memberikan dampak terhadap kesehatan mental. Tapi bagaimanakah cara untuk mengatasinya? Simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga: Mahasiswa UIN Banten Gelar Seminar Nasional Communication Festival 2021, Amin: Rumpi Sekarang Bisa di Sosmed!

Rhonda Alexander, CEO Fluttr, berbagi kiat tentang cara menjaga kesehatan mental yang dapat kamu terapkan saat mencoba memulai hubungan melalui kencan online.

1. Mencari validasi

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini