• Jumat, 12 Agustus 2022

Tes Psikologi: Kepribadianmu Bisa Ditentukan dari Golongan Darah, A Cenderung Keras Kepala dan Perfeksionis

- Selasa, 1 Februari 2022 | 21:23 WIB
Tes psikologi dari golongan darah (Pixabay/ mohamed_hassan)
Tes psikologi dari golongan darah (Pixabay/ mohamed_hassan)

NEWSmedia – Manusia memiliki golongan darah yang berbeda-beda. Tak banyak yang tahu, golongan darah bisa menentukan kepribadian seseorang.

Berawal dari seorang profesor yang berasal dari Jepang pada tahun 1930 yang bernama Tokeji Furukawa. Ia mengatakan bahwa golongan darah mencerminkan kepribadian seseorang.

Kemudian, studi ini dipublikasikan dalam zona library of sience pada tahun 2015, dan menemukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara genotipe dari golongan darah A, B, O dan sifat-sifat kepribadian.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Pilih Salah Satu Bunga dan Temukan Pesan Apa yang Ingin Dikirim Malaikat Pelindungmu

Berikut penjelesan kepribadian seseorang berdasarkan golongan darahdarah dikutip NEWSmesia dari YouTube, Ruang Moral:

Golongan darah A
Kamu adalah tipikal orang yang identik dengan sifat yang terorganisir, kritis, bertanggung jawab, dan konsisten atas apa yang sudah kamu rencanakan. Kamu tenang dalam menghadapi masalah dan kamu akan tetap netral dan adil dalam setiap situasi.

Tetapi ada hal dari dirimu yang membuat orang lain tidak menyukaimu, yaitu sifat keras kepala dan perfeksionismu. Tidak semua orang bisa mengikutimu, apalagi mengikuti (menuruti) sifat perfeksionismu, sehingga terkadang orang lain merasa lelah dan tidak lagi berinteraksi denganmu.

Baca Juga: Tes Psikologi: Kue Pilihanmu akan Mengungkap Perjalanan Cinta dan Asmaramu, Apakah Akan Ada Orang Ketiga?

Seseorang dengan golongan darah A cenderung mengerjakan sesuatunya sendiri. Mereka juga jarang merasa cocok dengan orang lain dan hanya akan bercerita mengenai dirinya dan situasinya hanya pada orang yang ia percaya.

Golongan darah B
Kamu memiliki semangat yang tinggi, kreatif, dan selalu ingin tahu (kritis). Seseorang dengan golongan darah B ini akan melakukan dengan sepenuh hati atas suatu hal yang membuatnya tertarik.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini