• Sabtu, 20 Agustus 2022

Dapat Bouquet Bunga dari Orang Terkasih? Cukup Rawat Bunga dengan Cara Ini Agar Tetap Segar Lebih Lama

- Selasa, 5 Juli 2022 | 18:10 WIB
Bouquet bunga (Pixabay/ congerdesign)
Bouquet bunga (Pixabay/ congerdesign)

NEWSmedia - Bouquet bunga kerap dijadikan sebagai hadiah yang diberikan sang kekasih. Namun, tak hanya itu, bouquet bunga juga sering kali digunakan sebagai hadiah Wisuda, Ulang Tahun dan diberikan pada moment special untuk orang terkasih.

Namun, Sebagai bentuk kasih sayang kepada pemberi bunga tersebut, tentu kita menginginkan bouquet bunga tersebut tak mudah layu agar bisa disimpan lebih lama.

Hal itu, tentu membutuhkan cara cara yang efektif untuk menjadikan bouquet bunga tetap segar. Lantas, bagaimanakah cara merawatnya agar tak mudah layu?

Baca Juga: Tes Kepribadian: Pilih Salah Satu Bunga dan Temukan Pesan Apa yang Ingin Dikirim Malaikat Pelindungmu

Berdasarkan penelusuran dari berbagai sumber, Agar bunga bisa segar lebih lama kita tidak perlu repot untuk membeli ramuan pengawet bunga.

Cukup siapkan bahan bahan ini dirumah dengan mudah diantaranya, 1 liter air bersih, 1 sendok makan gula, dan 1 sendok Clorax atau cuka Campurkan semua bahan dan aduk hingga merata. Lalu tuangkan kedalam vas bunga Anda, ramuan ini agar bunga Anda terjaga dari bakteri.

Kemudian langkah berikutnya lakukan hal hal ini untuk merawat agar tetap segar:

Baca Juga: 4 Manfaat Mujarab Bunga Lawang yang Sayang Dilewatkan

1. Simpan di suhu ruangan yang stabil
Untuk menjaga kesegaran bunga tentu harus disimpan pada suhu yang stabil. Hal ini untuk menjaga kelembaban udara. Jangan taruh di suhu yang terlalu panas karena bunga akan cepat mengering.

2. Potong ujung batang bunga 1cm
gunakan pisau tajam karena batang bunga sangat keras. Potong dengan posisi menyamping, agar ujung batang menjadi runcing agar air yang diserap lebih mudah.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini