• Senin, 26 September 2022

Nekat Resign dari PNS, Pria di Jogja Sukses Menjadi Pengusaha Pie Salak, Simak Ceritanya di Sini

- Senin, 11 Juli 2022 | 18:37 WIB
Resign dari ASN, pria di Jogja sukses jualan Pie Salak (YouTube/ Pecah Telur)
Resign dari ASN, pria di Jogja sukses jualan Pie Salak (YouTube/ Pecah Telur)

NEWSmedia – Simak artikel ini untuk mengetahui cerita lengkap ASN yang nekat resign dari PNS dan memilih untuk menjadi pengusaha Pie Salak di Yogyakarta.

Ini meeupakan cerita tentang Mohannad Sulkhi Mubarok, pria di Yogyakarta kelahiran 35 tahun yang memilih resign dari PNS dan kini menjadi pengusaha Pie Salak.

Dikutip NEWSmedia dari kanal YouTube Pecah Telur pada 11 Juli 2022 berikut kisah dibalik usaha Pie Salak dan memutuskan resign dari PNS.

Baca Juga: Sukses Bikin Program Pendidikan Lewat Bastra ID, Pemuda Ini Wakili Banten di Pemilihan Pemuda Pelopor Nasional

Mubarok mengatakan bahwa Mengabdi kepada bangsa bisa dilakukan dengan berbagai cara, bukan hanya sebagai ASN, namun juga bisa dilakukan dengan berwirausaha.

Sebelum menjadi pengusaha Pie Salak, Mubarok pernah berjualan keripik pedas pada tahun 2011 lewat teman SMAnya.

Dengan bermodalkan sertifikat SK ASN, Mubarok nekad ikut berjualan dengan menggadaikan sertifikat SK dengan nominal Rp25 juta.

Baca Juga: Kisah Sukses Ida Rosita, Pengusaha Perempuan di Surabaya UMKM Binaan BRI Mendulang Untung dari Usaha Ecoprint

Sebagian hasil gadai tersebut dipakai untuk modal nikah adiknya dan sebagian untuk modal ia memulai usahanya.

Akhirnya barang datang dan Mubarok mulailah berjualan, dan dalam waktu dua jam ia mampu menjual 22 pcs keripik pedas tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini