Tips Beli Tas di Toko Online, Mulai dari Cara Memilih Bahan Tas Hingga Menserasikan Warna

- Senin, 25 Juli 2022 | 16:51 WIB
Foto ilustrasi tips membeli tas secara online. (Foto: Freepik)
Foto ilustrasi tips membeli tas secara online. (Foto: Freepik)

NEWSmedia - Saat ini belanja online sudah menjadi aktivitas sehari-hari, mulai dari belanja alat rumah tangga, makanan, sembako, hingga produk fashion seperti tas.

Tidak seperti dulu, seseorang harus dandan, lalu berkendara ke mal atau supermarket hanya untuk barang-barang yang dibutuhkan.

Termasuk jika mau beli tas, cukup buka gadget, cari barang dan bayar. Selanjutnya tinggal menunggu barang dikirim ke alamat pengantaran.

Baca Juga: Iwan Fals Bongkar Sosok Asli Pengacara Brigadir J, Gegara Pernah Tuduh Istrinya Memalsukan Data OI

Namun bagi yang ingi beli tas secara online, agar tidak kecewa dan sesuai dengan yang diinginkan, berikut tips memilih tas yang dibeli secara online.

Memilih tas agar mendapatkan yang terbaik tentu harus menjadi perhatian utama, karena di toko online kita hanya bisa melihat gambarnya, bukan benda aslinya.

Belanja online memang memberi tantangan tersendiri karena calon pembeli diwajibkan untuk berimajinasi, mengira-ngira bagaimana tas aslinya, tidak bisa memegang tekstur kain tas secara langsung.

Baca Juga: Ernest Prakasa Sentil Baim Wong Soal Brand Citayam Fashion Week: Serakah Banget Jadi Manusia

Tak usah khawatir akan kualitas dan model tas incaran saat belanja online. Berikut ini tips agar bisa shopping tas tanpa membuat kecewa:

1. Memilih Bahan Tas

Sebelum membeli tas maka perhatikan dulu bahannya. Jangan sembarangan karena untuk faktor keawetan, wajib memiliki bahan kain tas yang bagus.

Untuk tas yang dipakai sehari-hari jangan beli yang berbahan kain spunbond! Biasanya tas itu hanya dipakai untuk membawa parcel atau nasi box, bukan membawa buku-buku dan diktat kuliah yang berat.

2. Ukuran Tas

Setelah memilih bahan maka saatnya melihat ukuran. Perhatikan panjang, tinggi, dan lebar tas yang ditawarkan oleh online seller.

Ambil penggaris atau meteran lalu ukur dengan panjang tas tersebut. Jadi, Anda bisa mengira-ngira sebesar apa tasnya.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini