• Minggu, 3 Juli 2022

Puasa Media Sosial Emang Bisa? Reza Rahadian dan Para Pesohor Lainnya Bisa Kok, Begini Caranya

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 10:33 WIB
Dampak medsos
Dampak medsos

 

 

NEWSmediaMemang hampir nggak masuk akal ketika mendapati seseorang yang memilih enggan atau sekedar ingin beristirahat dari media sosial, disaat semua jaringan internet ada dimana mana bahkan yang gratisan.

Banyak masyarakat yang memilih untuk puasa dari media sosial yang merupakan sebuah sikap yang dipakai untuk metode penyembuhan atau membutuhkan ketenangan secara personal dari terpaan konsumsi informasi negatif.

Di era yang serba cepat ini, memang sudah bukan rahasia lagi kalau apa yang di konsumsi lewat media sosial itu lambat laun akan terasa jengah. Terlebih saat kondisi pandemi seperti sekarang ini, hampir pasti banyak yang mengalami stress setelah melihat serba-serbi pemberitaan tentang si Covid-19.

Baca Juga: NASA Buka Lowongan Tinggal di Mars Selama Setahun, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya, Tertarik?

Beberapa nama selebriti dan publik figur baik di dalam negeri maupun manca negara juga ada yang merasa lelah dengan media sosial dan memilih untuk rehat sementara. Siapa sajakah mereka? Dan apa saja alasannya? Simak alasannya berikut ini.

  1. Reza Rahadian

Penikmat film tanah Aair tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok aktor tampan yang satu ini. Pria 33 tahun ini merupakan salah satu aktor paling laris di industri film Indonesia. Meski kini sudah menjadi aktor terkenal dengan segudang penghargaan, Reza Rahadian hingga kini dikenal sebagai artis tak memiliki akun di sosial media. Dia mengaku dirinya merasa belum perlu memiliki dan merasa tidak tertarik dengan sosial media. Meski begitu, Reza mengungkapkan jika dirinya memiliki akun fansbase di instagram untuk memberikan update mengenai kegiatan yang tengah dilakukannya.

  1. Nadiem Makarim

Selain publik figur, ada pejabat yang juga enggan punya akun media sosial dengan sejumlah alasan. Bahkan Nadiem Makarim mengaku pernah menghapus dua akun sosial medianya saat masih menjadi Bos Gojek. Beliau beralasan tindakan tersebut dilakukan nya karena kerap merasa terganggu secara psikologis dan pikiran oleh isu atau komentar yang ada di dalamnya. Namun kini, bapak menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut kembali menggunakan sosial media dengan membuat akun baru di instagram @nadiemmakarim.

Baca Juga: Lagi, Jembatan Ciberang Hancur Diterjang Banjir! Akses Jalan Menuju Negeri di Atas Awan Terputus

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Terkini