Sabtu, 24 Oktober 2020 |
News Room

UT - Baznas Kabupaten Serang Teken MoU Berikan Beasiswa ke Calon Guru PAUD

Rabu, 29 Jul 2020 | 17:42 WIB Dibaca: 465 Pengunjung

Penandatanganan MoU dan PKS UT Serang dengan Baznas Kabupaten Serang, Rabu (29/7/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Universitas Terbuka (UT) melakukan MoU dengan Baznas Kabupaten Serang di Aula Kampus UT Kota Serang, Rabu (29/7/2020).

Direktur UT Serang, Maman Rumanta mengatakan, point penting dari penandatanganan MoU tersebut adalah pemberian beasiswa bagi mahasiswa jurusan PAUD.

"Itu khusus untuk Kabupaten Serang dan bekerja sama dengan Baznas itu bisa membantu guru yang memerlukan. Dan sementara ini paling banyak adalah guru - guru PAUD yang belum S1. Untuk kuota beasiswa dari Basnas ini ada 25 orang, itu semuanya guru - guru PAUD," kata Maman kepada awak media.

Ia mengungkapkan, dengan adanya beasiswa tersebut diharapkan guru - guru PAUD memiliki kualifikasi pendidikan yang ditetapkan pemerintah yaitu memiliki pendidikan S1.

"Dan mudah - mudahan selama 4 tahun itu bisa menjadi guru PAUD yang sesuai dengan kualifikasi ditetapkan oleh pemerintah. Karena sekarang guru itu baik PAUD atau guru SD itu harus sudah S1. Sementara sekarang ini guru PAUD itu belum mempunyai gelar S1," ungkapnya.

Sementara Kepala Baznas Kabupaten Serang, Wardi Muslich mengatakan, Baznas Kabupaten Serang memberikan beasiswa kepada 25 orang guru PAUD untuk kuliah S1 di Universitas Terbuka (UT) Serang.

"Bahwa kita untuk tujuannya peningkatan sumber daya, jadi kita membantu mereka yang dibawah kemampuan untuk meningkatakan kemampuannya. Dari Baznas sendiri sekitar Rp. 2.500.000 per orang, 1 semester, 1 tahun berarti 5 juta," 

Para penerima beasiswa yang berjumlah 25 orang itu, sambung Wardi, diminta menjadi corong - corong Baznas serta menyampaikan kepada masyarakat hususnya di Kabupaten Serang untuk menunaikan kewajiban selaku umat islam membayar zakat.

"Keinginan kami mereka ini menjadi corong - corong Baznas, menyampaikan kepada orang - orang disekitarnya tentang kewajiban zakat bagi orang yang sudah mampu. Dari masyarakat Kabupaten Serang zakatnya, kita kembalikan untuk masyarakat Kabupaten Serang juga," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

UT - Baznas Kabupaten Serang Teken MoU Berikan Beasiswa ke Calon Guru PAUD
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top