Selasa, 11 Agustus 2020 |
News Room - Pendidikan - Pemerintahan

Wagub Ajak Lulusan Untirta Berkontribusi Lebih Besar Terhadap Pembangunan di Banten

Senin, 14 Agt 2017 | 15:25 WIB Dibaca: 1093 Pengunjung

Wagub Banten Andika Hazrumy bersama calon Mahasiswa Untirta pada Kegiatan Pengenalan Kampus di Untirta Serang, Senin (14/8/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, yang merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Banten, diharapkan bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan di Provinsi Banten.

"Kontribusi lulusan Untirta harus lebih besar, kami berharapan mahasiswa baru ini dapat termotivasi untuk dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan di Banten dari berbagai bidang," ujar Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy usai menjadi narasumber pada Kegiatan Pengenalan Kampus (KPK) di Kampus Untirta Kota Serang, Senin (14/8/2017).

Dalam hal ini, lanjut Andika, salah satu upaya dari Pemerintah Provinsi Banten untuk menciptakan lulusan Untirta Banten yang berkualitas, Pemprov mendukung penuh terhadap pendirian Fakultas Kedokteran di Kampus tersebut, hal ini berkaitan dengan kebutuhan daerah yang masih kekurangan tenaga medis.

"Kita membutuhkan tenaga medis yang siap ditugaskan di daerah kita, sekarang kita kekurangan tenaga spesialis dan tenaga medis, mudah-mudahan dengan berdirinya Fakuktas Kedokteran di Untirta bisa menjawab kebutuhan masyarakat Banten untuk diabdikan di setiap daerah di Banten," jelasnya.

Sementara itu, Rektor Untirta, Prof. Soleh Hidayat mengatakan, keberadaan Kampus Untirta memiliki tangguh jawab yang besar bagi perencanaan pembangunan di Banten.

"Bukan uang yang kita berikan, tapi gagasan dan fikiran untuk membangun Banten, itu ada difikiran dosen sebagai sumber daya intelektual," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Wagub Ajak Lulusan Untirta Berkontribusi Lebih Besar Terhadap Pembangunan di Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top