Minggu, 13 Juni 2021 |
News Room - Peristiwa

Warga Serang Maling Motor di Jakarta, Babak Belur Dihajar Massa

Rabu, 09 Agt 2017 | 21:12 WIB Dibaca: 1230 Pengunjung

Barang bukti motor diamankan di Polsek Tambora, Rabu (9/8/2017)

JAKARTA, [NEWSmedia] - Seorang residivis kasus curanmor asal Serang, Banten, babak belur dihajar massa ketika kepergok hendak mencuri sepeda motor milik salah seorang warga Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, yang diparkir di teras rumahnya, Selasa, (8/8/2017) kemarin.

Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Antoniuz menjelaskan, pada saat kejadian, tersangka yang bernama Asep Saefudin (39) hendak menggondol motor milik Miswanto. Namun, aksinya kepergok oleh teman korban yang hendak keluar rumah dengan meneriakinya maling.

“Diteriak maling, pelaku langsung melarikan diri,” kata Antoniuz, Rabu (9/8/2017).

Mendengar teriakan rekan korban sontak warga mengejar pelaku dan menangkapnya. Bogem mentah langsung dilayangkan massa yang sudah berkerumun ke arah badan pelaku. Beruntung saat itu ada anggota Babinsa dan Babinmas kelurahan Duri Utara yang langsung mengamankan pelaku dari amukan massa.

“Iya sempet bengap-bengap lah, untung ada Binmas yang mengamankan pelaku dan membawa ke Polsek Tambora,” tuturnya.

Dijelaskan Antoniuz, pelaku setiap beraksi tidak pernah melengkapi diri dengan senjata tajam ataupun senjata api hanya membawa peralatan untuk merusak kunci motor calon korban. Asep diketahui adalah pemain lama dan selalu sendiri saat beraksi.

“Enggak (bawa sajam-Red), cuma bawa peralatan itu aja kunci leter T kunci duplikat-duplikat itu. Dia dari dulu memang sendiri. Jadi nangkapnya gampang,” katanya

“Dia ini residivis baru tiga bulan yang lalu keluar, kasus yang sama ranmor juga tahun 2015,” lanjut Antoniuz.

Asep tercatat sebagai warga Serang, Banten, saat akan melakukan pencurian ia menggunakan kereta api dari rumahnya menuju daerah sasaran. Pelaku mencari korban secara rundom dengan mengincar motor yang terparkir tanpa pengawasan dan lokasi yang sepi, setelah dapat motor curian ia akan membawa ke rumahnya di Serang dan menjual kepenadah di daerah Rangkasbitung.

“Jadi dari Serang itu dia naik kereta terus cari mangsa, dapat terus dibawa ke Serang. Dia biasa jual ke Rangkas seorang penadah inisial M, sekarang lagi mau kita kembangin,” tandasnya. [Poskot]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Warga Serang Maling Motor di Jakarta, Babak Belur Dihajar Massa
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top